Ganti Judul dan ALt sendiri

Kisah Mualaf Andrew Tate, Influencer 2022 Yang Menggemparkan Dunia


Bismillah. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh, Teman Fillaah! Membaca atau mendengar kisah masuk islamnya seseorang yang menakjubkan, membuat hati saya selalu bergetar. Sebelumnya, di blog Aishawa telah mengulas perjalanan revert Aisha Rosalie, seorang eks aktris Hollywood dan Bollywood. Kali ini saya ingin mengangkat kisah mualaf Andrew Tate, seorang Influencer internet dunia yang pada 2022 lalu menjadi orang paling dicari di google.

Siapa Andrew Tate

Siapa sih Andrew Tate? Katanya orang paling terkenal di dunia tahun lalu, kok saya ga pernah dengar tentang dia? Ada yang tanya gini ndak?

Yang pernah mendengar tentangnya bisa jadi adalah mereka yang aktif di YouTube, Twitter, atau suka mengikuti berita dunia Islam. Yang lebih suka nonton tokoh-tokoh halu, saya ragu pernah mendengarnya.

Baiklah, berikut ini saya bagikan biodata singkat Andrew Tate.

Nama lengkapnya adalah Emory Andrew Tate III. Lahir di Washington, Amerika Serikat, pada 14 Desember 1986. Pria ini berdarah Afrika-Imggris, dan Amerika. Ayahnya bernama Emory Tate, seorang Master Catur Internasional.

Pada awalnya, Andrew juga terjun ke dunia catur sejak berumur 5 tahun dan sempat mengikuti turnamen-turnamen untuk orang dewasa saat masih anak-anak. Namun pada 2005, Andrew banting setir menjadi seorang atlet kick boxing dan MMA di Inggris. Dia terbilang sebagai atlet kick boxing yang berprestasi pada masanya.

Dia sempat meraih 18 kemenangan beruntun yang semuanya didapatkan dengan TKO. Dia juga sempat menempati ranking kedua atlet kickboxing kelas ringan terbaik di dunia.

Tercatat, Andrew Tate pernah meraih dua gelar juara dunia ISKA (International Sport Kickboxing Association), masing-masing pada 2011 dan 2013. Dia meraihnya pada dua kelas berbeda.

Andrew lantas memutuskan pensiun sebagai petarung pada 2020. Tercatat dia meraih 76 kemenangan dan 9 kali kalah dalam pertarungan kickboxing. Selain kick boxing, Andrew Tate juga tercatat pernah bertarung di arena MMA. Dia tercatat melakoni tiga pertandingan MMA sebagai profesional dengan catatan 2 kali menang dan sekali kalah. Semua pertandingannya berlangsung di Inggris pada ajang Ultimate Warrior Challenge.

Meskipun sudah menjadi atlet dunia, Andrew Tate merasa dirinya tidak kaya karena uangnya digunakan untuk biaya hidup dan latihan-latihan, sementara dia tidak bisa membeli mobil mewah impiannya.

Akhirnya dia memutuskan pensiun dari dunia petarung dan mulai menjadi enterpreneur. Bersama adiknya, Tristan Tate, Andrew memulai bisnis Web Cam, kemudian bisnis Only Fans. Kedua bisnis ini melibatkan perempuan-perempuan cantik dan model yang di kemudian hari akan menjadi fitnah baginya.

Bisnis lain yang dijalaninya adalah bisnis kasino. Dari sini dia memperoleh banyak uang dan menjadi kaya.

Tak berhenti di situ, Andrew dan Tristan Tate menjalankan bisnis The Hustler University, yaitu sebuah kursus atau pelatihan pengembangan diri untuk menjadi orang kaya dengan cara canggih dan cepat dengan melalui bisnis di internet. Tate bersaudara juga mengajarkan bagaimana membentuk pribadi pria keren, berkarakter, melatih kebugaran, dan cara bergaul/bersikap untuk mendapatkan koneksi berkualitas. Dia membuka jaringan afiliasi untuk memasarkan bisnisnya. Bisnis inilah yang membuat Tate makin kaya dan dikenal dunia, benar-benar menjadi idola anak muda di seluruh dunia.

Hustler University memiliki strategi promosinya yang agresif untuk memperoleh penjualan untuk kursusnya. Kursus Universitas Hustlers dijual seharga $49, dan ini semua tentang bagaimana menghasilkan uang dan menjadi pengusaha sukses. Hal itu didasarkan pada 100 prinsip bisnis yang dijelaskan Andrew Tate telah digunakan dalam kariernya, dan dia menjelaskannya dalam waktu kurang dari 5 jam.

Foto dari partnerkin.com

Kursus ini bisa seperti kursus kewirausahaan lainnya, tetapi perbedaannya terletak pada kepribadian Andrew dan upaya yang dia lakukan untuk mempromosikannya, yang merupakan sesuatu yang berbeda dan “istimewa”. Dikatakan istimewa karena tidak ada pengusaha online atau “guru” lain yang telah melakukan sejauh itu untuk mempromosikan kursus. 

Upaya untuk mempromosikan kursus inilah yang menjadikan Andrew Tate orang paling terkenal di internet pada tahun 2022, dengan lebih dari 5 juta pencarian per bulan di Google dan lebih dari 5 miliar penayangan di Tiktok, Instagram, dan Youtube. Pada Juli 2022, dia adalah salah satu manusia yang paling banyak dicari Google di dunia, mengalahkan Joe Biden, Donald Trump, dan bahkan Kim Kardashian.

Andrew Tate seolah tampil menjadi motivator para pemuda di seluruh dunia. Dalam video-video motivasinya yang beredar, dia mencambuk jiwa pemuda dengan ucapan kerasnya. Dia mendorong  pemuda agar menjadi pria sejati, maskulin, mandiri, berjiwa penakluk, melindungi wanita dan anak-anak dan berkorban untuk mereka. Dia membagikan jurus suksesnya yang merupakan kombinasi KEDISIPLINAN DAN KERJA KERAS. Tak ada kesuksesan tanpa dua hal itu.

Para pemuda dari seluruh dunia yang merasa terinspirasi oleh Tate bersaudara bergerak mengikuti petuah-petuahnya. Mereka menjadi fans beratnya. Dunia Influencer makin banyak yang membicarakannya.

Persona Andrew Tate makin bersinar, dia bahkan menjuluki dirinya sebagai Top G (Top Gangster) dan menjadikan nama The Tate’s sebagai identitas markasnya. Andrew dan Tristan Tate menjadi dua bersaudara tersohor yang selalu beriringan dan tak terpisahkan.

Dibanned dari Sosial Media dan Platform Konten

Andrew Tate dengan kepribadiannya yang kuat, nada bicaranya yang tegas, ceplas-ceplos, dan perspektifnya yang sering membuat para host dan penonton podcast manggut-manggut, sering melontarkan pendapat dan pandangannya yang dianggap kontroversial.

Komentarnya tentang wanita dianggap misoginis oleh banyak orang. Misoginis adalah paham yang dianggap merendahkan perempuan. Fyi, Andrew Tate ini sangat-sangat dimusuhi oleh kaum femisnis.

Di antara pernyataannya yang paling kontroversial, Tate menyatakan bahwa tempat perempuan hanyalah rumah, tidak boleh mengemudi, dan hanya untuk laki-laki. Dia juga menyatakan bahwa wanita juga bertanggung jawab atas tindak kejahatan seksual yang dialaminya. Hal ini karena wanita tidak menjaga dirinya. Penampilannya mengundang niat buruk laki-laki.

Dalam podcast ketegori valuetainment di mana Andrew sering diundang, dia menyatakan perempuan yang memakai pakaian minim dan menonjolkan tubuhnya ibarat seorang milioner yang keluar dari bank dan membawa uangnya dengan tas transparan. Kemudian dia berjalan melewati gang yang isinya para preman penjahat.

Jadi meskipun seantero negeri sudah diedukasi sedari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi bahwa tidak boleh mengambil barang orang lain dengan merampas, tidak boleh mencuri, tetap saja bertindak seperti miliarder tadi dianggap tidak mengambil tanggung jawab atas dirinya sendiri.

Analogi ini digunakan untuk menguatkan pendapatnya bahwa seorang perempuan juga harus mengambil tanggung jawab atas diri pribadinya. Nggak bisa dia asal berpakaian dan menuntut laki-laki tidak boleh melecehkan dirinya. Perempuan dianggap mencari bahaya sendiri.

Nah kan, kamu feminis apa nggak ngamuk-ngamuk mendengar pernyataannya. Kaum Adam? Manggut-manggut merasa mendapat pencerahan yang mind-blowing banget.

Yang tak kalah membuat panas, Andrew Tate juga menyatakan bahwa jika laki-laki memiliki wanita banyak, itu sudah kodratnya. Laki-laki sejati yang tangguh itu seperti penakluk, lihatlah raja-raja terdahulu, sudah biasa memiliki banyak wanita. Dan itu normal. Pria normal yang memiliki kadar testosteron tinggi pasti tidak cukup dengan satu perempuan. Tapi laki-laki jaman sekarang itu sudah lemah, tidak maskulin lagi, sudah dicuci otaknya secara psikologis agar mengikuti aturan-aturan para feminis.

Sementara perempuan yang memiliki laki-laki/boyfriend banyak, secara kodrat itu dianggap sebagai merendahkan dirinya sendiri. Jika seorang perempuan bisa menaklukkan laki-laki lebih dari satu, bisa dipastikan kualitas laki-laki itu di bawah kualitas perempuan itu. Jadi perempuan yang punya banyak pria di hidupnya, pasti pria itu lebih rendah darinya. Dalam tayangan video itu, para wanita yang mendengarnya, nggak bisa membantahnya. Mereka diam saja, mikir.

Belum habis konten buat bikin dunia heboh, Andrew Tate juga menyerang kelompok bendera pelangi. Dia pernah mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan “propaganda gay dan transgender”, yang dianggapnya “memaksakan” pandangannya kepada orang lain, terutama terkait pendidikan anak.

Keberanian yang dinilai brutal inilah yang membuat Andrew Tate dimusuhi banyak kalangan. Tapi di sisi lain dia dijadikan idola anak muda, menjadi panutan dalam maskulinitas dan simbol orang sukses di usia muda. Kekayaannya triliunan. Pada usia 36 tahun sudah memiliki 33 mobil sport mewah, memiliki jet pribadi dan bisa pergi ke belahan dunia mana pun. Andrew Tate juga dikenal sebagai penyumbang rutin untuk gereja-gereja dan bencana kelaparan di negara-negara miskin.

Pada Agustus 2022, akun media Andrew Tate dihapus di semua jaringan media sosial, termasuk Facebook, Instagram, YouTube, Tiktok, dan Twitter, namun, dia menjadi orang yang paling dicari di Google pada bulan yang sama.
Foto dari partnerkin.com

Kabar baiknya, ketika Twitter diakuisisi oleh Elon Musk, Andrew Tate termasuk salah satu orang yang mendapat “pengampunan” dari Pak Elon. 2 “teman” lain yang boleh bergabung lagi ke X adalah Donald Trump dan Kanye West. Elon Musk juga membela Andrew Tate saat dimintai pendapatnya oleh BBC tentang kontroversi Tate.

Pernyataan Yang Viral Tentang Islam

Dalam kanal YouTube Full Send Podcast yang tayang Juli 2022, Tate menyatakan bahwa dirinya meyakini Islam sebagai agama terakhir yang benar. Dia berpikir bahwa Islam adalah satu-satunya keyakinan yang masih dihormati pengikutnya.

Andrew juga mengatakan bahwa Islam adalah agama Intoleran (dalam makna positif). Dengan intoleransi itu maka agama punya batasan yang harus diikuti. Agama lain yang tidak intoleran misalnya yang diam saja saat Tuhannya diparodikan sebagai Gay dan memakai simbol warna-warni, kemudian diarak di jalan-jalan. Mereka terlalu toleran dan tidak patuh pada aturan agamanya.

Dia mencontohkan Islam adalah agama yang paling menghormati Nabinya. Kalau nabinya dihina, maka akan dibela mati-matian.

Islam juga dianggap sebagai agama yang paling bisa mengatasi segala kemerosotan moral di zaman ini dan dia memprediksi bahwa Islam lah agama terakhir yang akan bertahan hingga kiamat nanti.

Dia juga mengatakan bahwa Islam bukan sekedar agama, tetapi sebuah sistem kehidupan yang semuanya tertata. Pemeluknya mentaati Tuhannya dan menghargai aturan agamanya.

Kalian harus menonton video podcast yang viral tentang ini ya, Teman Fillaah! Seperti diceramahin dosen, yang denger ga bisa bantah. Oh ya, ada banyak podcast tentang Andrew Tate yang bisa ditonton. Mereka mengundangnya sebagai tamu. Coba tonton yang di podcast PBD alias Paul Brad David dan Addin Ross. Sudah banyak yang diunggah dan ditranslate ke bahasa Indonesia kok.

Andrew Tate Masuk Islam

Andrew Tate lahir di keluarga Kristen. Dia mengaku pernah menjadi atheis. Andrew Tate mengumumkan masuk Islam melalui akun resminya di media sosial Gettr pada Senin, 4 Oktober 2022. Gettr merupakan akun media sosial yang masih dia miliki kala itu.

Dalam pengumumannya, dia mengungkapkan alasannya masuk Islam dengan mengatakan bahwa setiap orang Kristen yang percaya pada kebaikan dan memahami perang melawan kejahatan harus masuk Islam.

Andrew Tate menutup pengumumannya dengan mengutip salah satu ayat suci Alquran, Ar Rum ayat 60:

فَاصْبِرْ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۖ وَلَا يَسْتَخِفَّنَّكَ الَّذِينَ لَا يُوقِنُونَ

“Maka, bersabarlah engkau (Nabi Muhammad)! Sesungguhnya janji Allah itu benar. Jangan sampai orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu membuat engkau bersedih.”

“Saya lahir di negara Kristen. Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen dan saya selalu sangat menghormati Islam, dan menjadi semakin jelas bagi saya, dan semakin relevan bahwa Islam adalah agama terakhir di bumi ini,” ujar dia.

Beberapa waktu kemudian, beredar video Andrew Tate sedang shalat di masjid di Dubai bersama Tam Khan. Video tersebut dibagikan di akun Facebook resmi mantan petarung MMA Tam Khan, yang menjelaskan dalam keterangan bahwa dia merekam video tersebut dan mengonfirmasi bahwa Tate telah mengucapkan syahadat.

Foto dari partnerkin.com

Khan mengatakan bahwa mengenai syahadatnya, mereka setuju itu tidak akan ditampilkan di podcast atau apa pun, karena orang akan mengklaim itu hanya untuk tujuan konten. Di postingan yang sama, Khan memuji temannya yang baru saja masuk Islam, mengatakan dia memiliki “hati yang baik dan niat yang murni.”

Khan meminta pengikutnya untuk mengizinkan Tate mengumumkan berita seperti yang dia inginkan, menunjukkan bahwa mengubah gaya hidup bukanlah hal yang cepat, tetapi menerima kebenaran dan percaya bahwa itu perlu, karena hari esok tidak pernah dijamin, seperti yang dia gambarkan.
Foto: x.com

Saat ini Andrew Tate banyak menghabiskan waktu di Dubai untuk belajar Islam dan menjalani bisnis.
Foto: tiktok


Melalui akun X (Twitter) dia sering membagikan kutipan ayat-ayat Al-Qur'an. 

Ujian Keimanan Setelah Masuk Islam

Tak lama setelah memeluk Islam, Tate tersandung kasus. Dia dituduh telah melakukan pelecehan terhadap enam orang wanita dan terlibat dalam perdagangan wanita 

Namun menurut pengacaranya Hassan Shibly dalam podcast youtube di channel TheDeenShowTv menjelaskan bahwa dua di antaranya telah mengaku bahwa mereka bukan korban dari Tate. Namun pihak berwenang tetap memaksakan mereka untuk melaporkan.

"Pihak berwenang di Rumania bahkan menuduh Tate melakukan pencucian otak kepada kedua gadis yang menolak disebut korban, tanpa pemeriksaan medis terlebih dahulu," jelas dia.

Salah satu wanita yang dinyatakan sebagai korban akhirnya buka suara bahwa dia sama sekali tidak tau apa masalahnya. Dia hanya disuruh polisi untuk diam. Dia merasa perlu meluruskan bahwa dia sama sekali bukan korban apapun dan dia dengan Andrew bertetangga baik.

Saat kasus ini mencuat seakan-akan dunia telah menghakiminya. Padahal Tate ditangkap tanpa dakwaan. Dan bisnis lama Tate berupa Web Cam dan Only Fans diungkit-ungkit sebagai bisnis pornografi. Padahal di masa lalu tak ada yang mempermasalahkan bisnisnya tersebut karena memang wajar di dunia mereka.

Terkait masalah bukti, pihak berwenang Rumania pun enggan membeberkan bukti yang dimiliki mereka. Padahal biasanya sebagai pengacara berhak untuk bersama-sama meninjau bukti tersebut.
Andrew Tate dipenjara
Andrew dan Tristan Tate saat keluar dari penjara Rumania. Qur'an selalu bersamanya

Namun demikian, Shibly (pengacaranya) optimis karena tak ada bukti yang memberatkan kliennya. Bahkan pengacara Tate yang juga aktivis membela Muslim di Amerika Serikat ini memiliki rekaman kamera pengawas bahwa wanita yang lalu lalang di rumahnya dapat datang dan pergi dengan bebas tanpa ada penyekapan.

Dia merasa bahwa ada pihak yang sedang menggiring opini bahwa seakan-akan ketika seseorang memeluk Islam, dunia akan segera berakhir. Akan banyak masalah yang datang.

Banyak opini yang menggiring bahwa banyak prinsip Tate sebelumnya yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Sehingga banyak orang akan berpikir ulang untuk memeluk Islam.

Pasca dibebaskan, Andrew Tate menjalani tahanan rumah. Saat itu dia menerima BBC yang sudah sering mendesaknya untuk wawancara eksklusif. Tapi ternyata BBC bermain api. Apa yang ditanyakan menggiring Andrew mengakui dakwaan terhadapnya. Pertanyaan yang sama sekali tak ada dalam draft wawancara.

Andrew marah kepada reporternya. Terjadi perdebatan. Andrew mendapatkan pembelaan dari kru BBC karena Lucy si reporter terus-menerus mengajukan pertanyaan yang sama.

Video wawancara yang akhirnya tayang di BBC channel itu ternyata tidak bertahan lama. Pihak BBC men-takedown-nya. Tapi netizen lebih pintar dan tak kalah cepat. Sebelum video dihapus, netizen sempat mengunduhnya dan mengunggahnya ulang. Jadi seluruh dunia bisa menyaksikannya lagi dengan bebas. Jadi ternyata begitu ya kerjaan media itu.

Buntut dari kemarahannya kepada BBC itu, Andrew mengunggah video yang menyatakan dia hanya mau diwawancarai lagi dengan dibayar mahal dan akan digunakannya untuk menyumbang negara-negara miskin. Andrew juga mengatakan bahwa skenario di balik penangkapannya adalah dibuat oleh The Matrix. The Matrix digambarkan sebagai kekuatan besar yang mengendalikan dunia. Mereka bisa mengontrol hukum, aparat, dan ekonomi dunia.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa teror kepadanya belum berakhir. Cara The Matrix untuk menghancurkan nama baiknya sudah dilakukan, memenjarakannya juga sudah. Biasanya yang akan dilakukan mereka adalah membuatnya meninggal seolah bunuh diri. Andrew membuat pernyataan tegas bahwa dia tak akan pernah melakukan tindakan bunuh diri karena dia seorang muslim dan Islam melarangnya.

Film Dunia Nyata

Kisah Andrew Tate sudah seperti cerita-cerita film di layar kaca. Tapi ini nyata ya, Teman Fillaah. Skenario yang Allah Subhaanahu wa ta'ala tampilkan buat seluruh dunia adalah sebagai pelajaran untuk kita semua. Banyak netizen yang mendoakannya semoga Istiqomah, semoga menjadi seperti Umar bin Khattab, semoga menguatkan barisan Islam.

Ada yang suka nonton film kah? Tolong spill dong aktor yang menurut kalian sebegitu besar pengaruhnya bagi dunia. Seorang idol yang memberi banyak perubahan positif bagi para pemuda.

Nah Teman Fillaah, demikian kisah mualaf Andrew Tate yang saya tulis untuk kalian semua. Jika kalian punya request ingin diulas tentang kisah mualaf siapa lagi, InsyaAllah akan dipertimbangkan. Selalu ikuti ya perkembangan kebangkitan Islam dari dunia Barat. Gunakan waktu untuk menyaksikan hasil skenario Allah dan kurangi atau sudahi melihat cerita rekaan skenario manusia yang banyak melibatkan kemaksiatan, membuat malu nanti di hadapan Allah. Salam Kejayaan Islam!

Referensi:
www.partnerkin.com
www.republika.co.id
www.bolatimes.com
Channel YouTube Motivasi Harian
Channel YouTube Osmanlion

Post a Comment

Ingin memberi tanggapan atau saran? Silahkan drop di comment box. Terima kasih!