Ganti Judul dan ALt sendiri

Mengaji Privat Online Di TPQ Kids Albata, Islamic Montessori School

Kelas private albata
Albata, Islamic Montessori School 


Mengaji private online untuk anak saat ini menjadi kebutuhan banyak keluarga muslim. Program ini membantu memberikan solusi dalam menyediakan tempat belajar mengaji intensif yang berkualitas, mudah diakses, interaktif, dan fleksibel.

Masalah yang sering dihadapi orang tua dalam mencari tempat mengaji adalah lokasinya jauh, sulit menemukan TPQ dengan kualitas bagus, dan sulit menyesuaikan jadwal TPQ dengan waktu anak dan orang tua yang mendampingi (biasanya apabila ibunya bekerja).

Mengaji Private Online Sebagai Solusi

Kelas mengaji private online hadir menawarkan solusi atas permasalahan orang tua tersebut. Anak-anak bisa belajar mengaji intensif dan menyenangkan melalui kelas mengaji private online.

TPQ Kids Online Private Albata

Pelopor kelas mengaji private online di Indonesia adalah TPQ Kids Online Private Albata. Deskripsi programnya sebagai berikut:
  1. Untuk anak usia 3-7 Tahun.
  2. 8x pertemuan dalam 1 bulan
  3. Tiap pertemuan berdurasi 40 menit.
  4. Kurikulum sesuai Quran dan Sunnah
  5. Pembelajaran Fun Learning dengan metode Montessori
  6. Pengajaran eksklusif, 1 murid dengan 1 pengajar
  7. Pembelajaran daring menggunakan aplikasi TalkCloud+ (aplikasi khusus untuk edukasi anak yang kids friendly)
  8. Bisa menentukan waktu belajar
  9. Biaya tiap anak per bulan sebesar Rp 750.000
  10. Pendaftaran dibuka setiap bulan dan bisa fleksibel mengambil program berapa bulan. Jadi tidak harus mendaftar untuk satu tahun atau satu semester.
    TPQ Online Albata
    TPQ Kids Private Online Albata

Jika putra-putri Bapak Ibu memerlukan bimbingan intensif dalam mengaji dengan cara yang menyenangkan, kelas mengaji private online TPQ Kids Albata ini menjadi pilihan yang tepat.

Albata, Islamic Montessori School

Yayasan Pendidikan Islam Albata merupakan sekolah Montessori Islam berstandar Internasional pertama di Surabaya yang berdiri pada tahun 2019.

Albata didirikan untuk menjawab kebutuhan orang tua yang ingin memberikan Pendidikan Islam berkualitas sejak dini untuk buah hati.

Albata mempunyai misi mencetak generasi yang bertauhid kuat, bertaqwa, dan mandiri sejak kecil.
Visi misi Albata

"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu" (QS. Al-Baqarah: 208)
Keunggulan lain Albata adalah memberikan layanan belajar yang mudah diakses, interaktif, dan fleksibel, jadi bisa menyesuaikan tempat dan waktu belajar.

Kurikulum Albata

Kurikulum Albata berbasis Qur’an dan Sunnah, sehingga memastikan anak belajar berdasarkan sumber keilmuan Islam yang jelas dan kredibel.

Materi pembelajarannya meliputi:
  1. Tauhid
  2. Adab & Akhlak
  3. Fiqih
  4. Siroh Nabi dan Sahabat.
  5. Tartil
  6. Tahfidz
    Kurikulum Albata
    Source: Instagram Albata

Metode Montessori di Albata

Metode Montessori menekankan pembelajaran berdasarkan pengalaman dan pendekatan yang berfokus pada keaktifan anak dalam belajar, dengan praktik dan permainan kolaboratif yang menyenangkan.

Pengajar Albata

Pengajar atau Ustadzah di Albata merupakan lulusan dari Universitas ternama yang kompeten dan memiliki skill mengajar yang interaktif, adab dan akhlak yang baik, serta sabar dalam berinteraksi dengan anak.

Program dan Kelas Albata

Di Albata terdapat kelas formal dan non formal. Kelas formal di Albata yaitu Kindergarten/TK (Offline) untuk anak usia 3-6 tahun.

Kelas non formal yaitu Toddler Class untuk anak usia minimal 1 tahun, dan TPQ Class untuk anak usia 3-13 tahun (TPQ Kids dan TPQ Teens).
Aktivitas kelas Albata
Aktivitas pembelajaran fun learning di Albata

 
Semua kelas ada pilihan program online maupun offline, dan private mupun grup.

Toddler Class Offline Albata sudah tersebar di 6 kota besar. Siswa Albata dari Indonesia dan luar negeri sudah lebih dari 9.000 anak.

Kualitas, komitmen, dan fleksibilitas Albata terbukti telah membantu ribuan anak Islam untuk belajar mengaji dengan menyenangkan.

Video Testimoni TPQ Kids Online Albata: 


Albata Sahabat Mengaji Keluarga Indonesia

Untuk lebih dekat mengenal Albata dan keluarga muslim yang juga memiliki visi misi keluarga Qur’ani yang bertauhid, Ayah Ibu bisa follow dan menyimak konten edukatif di Official Account Albata.
Sosial media Albata

Albata sering mengadakan webinar gratis dengan tema seputar Pendidikan Islam yang menarik dan pembicara yang kompeten di bidangnya. Update info free webinar, silahkan pantau melalui Instagram Albata.

Albata telah membuktikan perannya sebagai sahabat mengaji dan Tarbiyatul Islam bagi keluarga Indonesia. Semoga investasi Ayah Ibu dalam pendidikan diinul Islam bagi anak bisa menjadikan anak-anak sebagai qurrota a’yun (penyejuk mata) dan membawa kebaikan dunia akhirat bagi keluarga. Aamiin


43 comments

Ingin memberi tanggapan atau saran? Silahkan drop di comment box. Terima kasih!
  1. Betul banget, Mbak. Ini bisa jadi solusi untuk yang susah ikutin jadwal TPQ offline. Kmrn ada temen juga yang lagi nyari, coba aku rekomendasikan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semoga jadi solusi juga buat temannya dan putranya

      Delete
  2. Mengaji private memang lebih efektif ya karena terkadang kalau barengan jadi tidak termotivasi untuk 'bisa'

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada anak yang memang tipe seperti itu. Kalau privat bisa lebih efektif belajarnya, target pribadinya termonitor lebih baik

      Delete
  3. Zaman sekarang memang susah mencari TPQ berkualitas. Untungnya ada Albata yang bisa diakses secara online dan peruntukkan usianya pun banyak. Barakallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga. biasanya yang penting belajar ngaji aja tanpa mikir kualitas

      Delete
  4. Albata ini ada cabangnya kah? Di semarang belum pernah tahu ada albata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cabangnya banyakan di Jabodetabek Bu, kalo belum ada offlinenya bisa ikut yang online

      Delete
  5. Bisa menjadi solusi banget untuk orang tua nih, Kak. Anak-anak tetap bisa belajar mengaji dan ilmu tauhid dengan mudah dengan mengikuti kelas di Albata

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, tauhid dan mengaji Qur'an memang ilmu dasar untuk anak muslim

      Delete
  6. Menyenangkan sekali bisa belajar mengaji dengan metode Montesori. Apalagi bisa ikut kelas onlinenya, bisa belajar dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, jadi orang tuanya bisa sekalian ikut belajar ya kak, lebih semnagat membersamai anak setelah kelas

      Delete
  7. Surabaya? Menarik sekali ya, lengkap juga kurikulumnya. Bisa jadi referensi orang tua yang ingin anaknya bisa belajar mengaji tanpa harus datang ke lokasi. So, tidak ada alasan lagi anak tidak belajar ngaji ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Surabaya Barat. Program onlinenya memang sudah membantu ribuan anak belajar mengaji

      Delete
  8. Mengajarkan mengaji sejak anak berusia dini memang penting sekali. Tetapi kadang ada kendala bila tempat mengaji jaraknya jauh. Nah di Albata ini adalah solusi yang tepat. Karena diajarkan mengaji secara online dan private.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu, solusi banget. Ada juga ya yang kepikiran mendirikan TPQ solutif seperti ini, Baarakallaah Albata

      Delete
  9. Memberi bekal agama pada anak itu penting sekali buat pondasi spiritual mereka. Albata menjadi solusi kalau kita ingin anak kita belajar mengaji tapi lebih private bahkan bisa juga secara online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, solusi yang sangat membantu. Yuk daftarkan juga putranya ke Albata

      Delete
  10. Wah TPQ juga ada yang online....enak nih buat ibu-ibu ga perlu macet-macetan dan hujan-hujanan anter anak sore-sore. Spalnya biasanya barengan jam pulang kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah benar Um, sore hari darpada macet=macetan antar jemput anak kalo TPQnya jauh, lebih enak ikut yang online lebih efisisien.

      Delete
  11. Masya Allah banyak hal yang bermanfaat buat anak jika kita menyekolahkan di Albata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Um. Yuk ikut sebarkan benefit belajar di Albata

      Delete
  12. suka dengan konsep yang diusung Albata, menggabungkan montessori dan Islam, ada pilihan online dan offline pula ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul, solutif dan bisa pilih program yang paling sesuai dengan anak kita

      Delete
  13. Sejak belum masuk di Jogja dari dulu sudah tertarik dengan Albata.. Dulu cuma tau di pameran Muslim Fair saja.. Dan lokasi masih di solo.. Sekarang seneng banget sudah ada di Jogja juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah makin banyak yang juga tertarik untuk ikut mengembangkan ALbata demi kemanfaatan yang lebih luas

      Delete
  14. Di era yang menantang, Albata bisa menjadi solusi bagi orang tua masa kini untuk memberikan pendidikan anak tentang islam ya. Ngaji online oke, ngaji offline juga oke. Ngaji privat ternyata juga melayani. Noted

    ReplyDelete
    Replies
    1. Era sekarang sekolah ke luar negeri aja mudah kan...alhamdulillah belajar ngaji juga lebih mudah dengan program seperti Albata ini

      Delete
    2. iya, kurikulumnya juga kekinian, metodenya fun learning banget ya, suka deh, lihat secuil prosesnya melalui foto yang dibagikan

      Delete
  15. Pengajarnya sangat kompeten ya jadi nggak ragu lagi kalau anak belajar di Albata sudah terjamin kualitasnya dengan pengajar dan metode belajar yang menyenangkan. Anak jadi semangat belajar ngaji 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aanaknya semangat belajar, orang tuanya juga senang mendampinginya maasyaAllah

      Delete
  16. Masya Allah, visi dan misi nya sangat tepat sebab anak-anak memang harus dikuatkan dari dasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat, Mbak. Sebaiknya kita memberikan dasar agama yang kuat bagi anak sedini mungkin. Alhamdulillah, Albata hadir untuk membersamai anak dalam belajar ilmu agama dengan cara yang menyenangkan.

      Delete
  17. Albata memang juara ya, sangat membantu sekali bagi orangtua yang ingin mendidik anaknya dengan baik.

    ReplyDelete
  18. Yang biasanya jadi tantangan untuk anak belajar online itu, bagaimana cara membuat mereka tertarik untuk duduk dan memperhatikan sepanjang sesi. Saya jadi penasaran dengan teknik-teknik yang dilakukan pengajar di Albata agar anak mau memperhatikan selama belajar online. Ada preview class-nya nggak ya?

    ReplyDelete
  19. Albata memang sangat bagus untuk membersamai tumbuh kembang anak.. apalagi memadukan kurikulum Islam sesuai Sunnah dan Montessori

    ReplyDelete
  20. Program kelas di Albata lumayan lengkap, ya. Jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing. Bisa kelas offline atau online, atau bisa juga memilih antara privat atau reguler. mantap nih Albata

    ReplyDelete
  21. Bagus sekali ya program nya, semoga anak2 masih bisa fokus kalau belajar online seperti ini

    ReplyDelete
  22. Memberikan bekal agama pada anak-anak sejak dini tentunya merupakan keinginan orang tua, alhamdulilah ada Albata yang dapat menjadi support sistem untuk memberikan pendidikan agama sejak dini dengan cara yang menyenangkan pula

    ReplyDelete
  23. Seru sekali mbak melihat program mengaji di Albata. Bukan hanya belajar mengaji, tapi dilengkapi juga dengan sistem montessori. Keren banget Albata, jadi solusi bagi orang tua yang ingin anaknya belajar mengaji dengan baik dan lengkap fasilitasnya.

    ReplyDelete
  24. Solusi buat ngisi waktu anak-anak supaya gk keterusan dengan gadget bisa di daftarkan ke Albata ini kali yaaa..
    Apalagi online, terkadang anak2 suka happy lho kalau belajarnya dari Hp

    ReplyDelete
  25. Keren-keren ih programnya. Semoga bisa berjalan dalam waktu lama ya. Kalau anakku nggak memungkinkan untuk ikut TPA, karena ibuknya sok sibuk ini, tetep bisa ikutan ngaji di sini.

    ReplyDelete
  26. Nah ini salah stau program yang pengen aku cobain buat anakku, TPQ online. Rumahku sebetulnya sama-sama di Surabaya, tapi jarak rumah ke Albata kalau offline lumayan jauh, jadi nyoba online dulu kayaknya. Lengkap banget, Albata program pilihannya banyak, jadi bisa menyesuaikan sama usia dan kondisi anak ya mbak..

    ReplyDelete