Ganti Judul dan ALt sendiri

Membangun Family Values Bersama Asus PC Desktop S500MC

PC desktop Asus S500MC
Picture by asus.com-Design by Aishawa.com

Halo, Keluarga Indonesia! Mari kita berbincang tentang peran teknologi komputer bagi keluarga. Ternyata banyak yang tidak menyadari bahwa komputer mempunyai andil dalam membangun family values (nilai-nilai keluarga). Bersama Asus PC Desktop S500MC yang memahami kebutuhan komputasi keluarga, saya akan menunjukkan bagaimana komputer berperan dalam membangun family values.

Kebutuhan Komputasi Keluarga dan Family Values

Di masa ini, komputer bagi keluarga bahkan lebih penting daripada beraneka perabotan non elektronik yang biasa ada di sebuah rumah, misalnya saja sofa atau spring bed. Tak sedikit keluarga yang lebih memilih mengalokasikan dana yang dimiliki untuk membeli komputer daripada beraneka perabotan rumah tangga lain.

Hal itu bisa dipahami karena komputer memiliki andil dalam membangun family values dan menanamkannya kepada anak-anak.

Nilai keluarga (family values) adalah prinsip moral dan etika yang dijunjung tinggi dan menjadi dasar berperilaku anggota keluarga. Nilai-nilai keluarga melibatkan semua gagasan tentang bagaimana Anda dan pasangan ingin menjalani kehidupan keluarga, apa yang penting dan tidak penting, hal yang baik dan buruk, serta mana yang benar dan salah (The Asian Parents)

Contoh Family Values adalah nilai agama, nilai moral/etika, nilai kesopanan, norma sosial, integritas, kebersamaan, kepedulian, dan segala hal baik yang biasanya ditanamkan oleh suatu keluarga. Antara satu keluarga dan keluarga memiliki prioritas yang berbeda dalam penerapan nilai itu.

Contoh Family Values

Berikut ini adalah contoh kegiatan menggunakan komputer keluarga yang berkaitan dengan membangun, menerapkan, dan menanamkan family values.
  • Sering mendengarkan bacaan Qur’an dan kajian agama melalui komputer. Orang tua ingin nilai agama tumbuh kuat di tengah keluarganya.
  • Ayah, ibu, dan anak-anak berkumpul bersama di depan komputer menonton kartun anak. Saat itu nilai kebersamaan dan keharmonisan keluarga tampak.
  • Seorang Ibu di depan komputer sedang menulis artikel untuk pekerjaannya, ketika anak-anak sudah tidur. Ibu sedang memperjuangkan nilai kerja keras, tanggung jawab, dan kemandirian .
  • Seluruh anggota keluarga berkumpul di depan komputer menatap layar sambil tersenyum dan tertawa bahagia. Di layar tampak kakek nenek dengan ekspresi suka cita. Kehadiran komputer dan jaringan komunikasi telah mendekatkan hati yang jauh. Menerapkan nilai kekeluargaan, menyambung silaturahmi sedemikian mudahnya sekarang ini.
  • Komputer PC desktop diletakkan di ruang keluarga dan anak-anak selalu diingatkan untuk mengakses konten bermanfaat dan menghindari konten pornografi. Di sini orang tua menekankan pentingnya nilai kesusilaan.
  • Seorang ibu dengan keringat bercucuran di depan komputer sedang melakukan workout dengan panduan video YouTube. Saat itu ibu sedang menerapkan nilai menjaga kesehatan sebagai tanggung jawab pribadi.
  • Ayah, ibu, dan anak di depan komputer sedang mencari informasi perguruan tinggi terbaik untuk anak. Keluarga ini mengajarkan kepada anak nilai kebebasan memilih, selektif, dan bertanggung jawab terhadap pilihan sendiri.
Ayah, Ibu silahkan menambahkan aktivitas bersama komputer yang membantu membangun atau menguatkan family values keluarga Anda.
Kemudahan belajar, keriangan dan canda tawa keluarga ternyata juga banyak terjadi di depan komputer. Tanpa disadari sebuah benda bernama komputer merupakan bagian bersejarah yang tak terpisahkan dalam milestone sebuah keluarga.

Kelebihan Menggunakan PC Desktop

Kebutuhan komputasi keluarga memang tidak hanya mengandalkan komputer jenis PC desktop. Penggunaan perangkat portabel seperti laptop, tablet, dan smartphone bisa juga menggantikan peran komputer. Namun, PC desktop tetap memiliki kelebihan daripada perangkat lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan menggunakan PC desktop:

Kepuasan Lebih Besar

Dengan layar monitor lebih besar, akan memberikan kepuasan lebih saat menatapnya. Bagi mata anggota keluarga yang berkacamata juga lebih nyaman dan memudahkan saat melihat. Menonton bersama keluarga atau bermain game, pasti lebih mantap. Keyboard yang juga besar, mouse yang ergonomis, sangat memudahkan pengoperasian komputer dan lebih ramah bagi anak. Saat perlu menggunakan komputer dalam waktu yang lebih lama, bisa meminimalisir rasa capek bila dibandingkan dengan perangkat portabel.

Performa Lebih Kuat

Bagaimanapun, PC desktop dari segi bangunannya, komponen penyusunnya, CPU yang berdiri sendiri, RAM, dan hardware tentu lebih kuat dan lebih bisa diandalkan. Untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga dan berbagai macam tujuan produktivitas, kerja yang lebih berat dan hiburan, PC desktop tidak diragukan lagi lebih menjadi pilihan.

Mungkin Anda pernah mengalami saat laptop atau smartphone menjadi sasaran kemarahan balita Anda. Hanya gara-gara ketemu iklan saat sedang seru-serunya menonton kartun kesayangan, si kecil marah dan memukul keyboard atau langsung melempar hp. Wah, tentu langsung berdampak pada perangkat.

Apabila yang dipukul keyboard PC desktop, mungkin efeknya tidak begitu parah. Kalaupun rusak, bisa hanya mengganti atau servis keyboard saja, tidak seluruh komputer.

Itulah gambaran dari PC desktop yang lebih kuat performanya secara fisik.

Stationer/Unportable Device Lebih Aman

PC desktop tentu tidak bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Kondisi ini memberi keuntungan perangkat tidak mudah terpapar goncangan dan tidak mudah hilang. Bisa dibayangkan kan, apabila perangkat komputasi hilang, sementara isinya file berharga kita dan keluarga, rasanya separuh hidup ikut melayang. Dan yang tak kalah penting tentu saja keberadaan PC desktop mudah ditemukan oleh seluruh anggota keluarga.

Penyimpanan Besar

Kemampuan penyimpanan PC desktop tidak diragukan lagi lebih unggul daripada perangkat portabel. File keluarga berupa foto dan video kenangan, portofolio belajar anak, file penting keluarga, video download tayangan favorit anak, bisa leluasa menempati ruang penyimpanan PC desktop.

Upgradable

Memiliki PC desktop cocok untuk kebutuhan komputasi keluarga jangka panjang. Hal menguntungkan dari PC desktop adalah kemampuannya untuk bisa di-upgrade. Agar PC tetap relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan kinerja tambahan, hanya perlu menambahkan beberapa komponen yang dibutuhkan, tidak perlu membeli seri PC terbaru.

Harga Lebih Hemat

Dengan berbagai keunggulan sebuah perangkat komputasi, harga PC desktop terhitung lebih hemat bila dibandingkan dengan perangkat portabel dengan spesifikasi serupa. Kekuatannya dan kemampuan upgrade-nya menjadikannya perangkat yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama daripada perangkat portabel.

Asus S500 PC Desktop Terbaik Untuk Kebutuhan Komputasi Keluarga Modern

ASUS merupakan brand asal Taiwan yang telah lama dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar dalam industri teknologi dan memiliki penguasaan pasar paling tinggi di Indonesia. ASUS dikenal dengan inovasi dan kualitas produk yang telah teruji. Saat ini ASUS ingin memperkenalkan jajaran produk PC desktop untuk kebutuhan keluarga modern.
Produk ASUS telah dipercaya berbagai kalangan profesional dan banyak digunakan oleh programmer, desainer kreatif, content creator, dan blogger  
Seri ASUS S500 hadir dengan 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi yang diinginkan. Seri ini juga masuk kategori ASUS Tower PC. Berikut ini beberapa rekomendasi PC Desktop terbaik dari ASUS untuk keluarga yang saat ini sedang banyak dibicarakan: ASUS S500SA, ASUS S500MC, ASUS S500MA, dan ASUS S500TC.

Kelebihan yang dimiliki seri Tower PC S500 ini adalah:

World’s #1 motherboards

Semua PC ASUS menggunakan motherboard ASUS — merek motherboard #1 di dunia1 — yang terkenal karena menawarkan perlindungan sistem yang komprehensif untuk melindungi perangkat keras, stabilitas 24/7 melalui pengujian ekstensif, dan kinerja yang konsisten.
Harga Asus S500MC terbaru
Picture by asus.com-Design by Aishawa.com

Industry-leading MTBF

Semua PC ASUS menawarkan kapasitor solid 100%, yang penting untuk menyimpan muatan dan mengatur voltase. Hal ini meningkatkan stabilitas sistem, kapasitas termal, dan umur panjang, sehingga menghasilkan peringkat Mean Time Between Failures (MTBF) tingkat atas

Performa Kuat

Dengan komponen yang kuat dan berkualitas seperti prosesor generasi terbaru, memori RAM berkapasitas besar, dan kartu grafis canggih, ASUS memastikan PC desktop S500 memiliki performa tinggi sesuai spesifikasinya.

Desain Minimalis Estetik

PC desktop S500 dirancang dengan desain yang elegan dan minimalis, sehingga mudah menyatu dengan furniture lain di rumah. Selain itu, desain minimalis membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan.

Garansi dan Reliability

Built for long term

Produk PC desktop S500 dari Asus juga sudah dilengkapi dengan garansi sebagai jaminan bahwa kualitasnya telah teruji (menjalani serangkaian uji kebisingan, getaran, jatuh, dan kejut termal) dan diverifikasi dengan standar yang ketat guna memenuhi standar ASUS dan melampaui standar produsen lain.

Asus S500MC Untuk Keluarga Produktif yang Punya Mimpi Besar

Rekomendasi PC desktop Asus
Picture by asus.com-Design by Aishawa.com

Salah satu seri ASUS S500 yang cukup menarik untuk diulas adalah ASUS S500MC. Seri ini menawarkan performa yang kuat untuk kebutuhan keluarga dengan produktivitas tinggi dan memiliki cita-cita besar di masa depan. Keluarga seperti ini membutuhkan dukungan perangkat komputer yang memahami kebutuhan dan cita-citanya.

ASUS S500MC bisa menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga dengan produktivitas tinggi (misalnya bagi orang tua yang berprofesi sebagai creative freelancer) dan memiliki cita-cita besar mengantarkan anak-anaknya sukses di masa depan. ASUS S500MC dengan segala kelebihannya tentu saja akan memudahkan keluarga membangun family values yang akan memperkuat karakter keluarga.

ASUS S500MC juga cocok untuk keluarga yang memiliki anak dengan minat mengerjakan project berkaitan dengan komputer, misalnya belajar coding, belajar animasi, belajar video editing, belajar desain, dan lainnya yang butuh performa tinggi.
Dukungan terbaik orang tua untuk anak di era perkembangan teknologi digital dan informasi adalah dengan memberinya akses kepada media pendukung dan memberinya pendampingan.

Spesifikasi ASUS S500MC

Prosesor yang Powerful

Powerful performance, whatever the task

Kinerja yang Menunjang Produktivitas

ASUS S500MC menggunakan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang memberikan daya yang cukup untuk beraneka pekerjaan. Dengan spesifikasi ini kita bisa menggunakan layar secara multitasking tanpa takut lag. Jadi, menjalankan file atau aplikasi secara bersamaan akan aman-aman saja.
Asus s500mc price

Bagi ibu yang bekerja di rumah sebagai content creator dan pebisnis online misalnya. Menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu terasa mudah. Melakukan editing di canva, membuka marketplace, posting di Instagram, membuka email, membuka WhatsApp, dan masih dibarengi mendengarkan audio, multitasking menjadi mudah tanpa takut terjadi lag.

Sistem Operasi

ASUS S500MC hadir dengan dua pilihan sistem operasi, yaitu Windows 10 Home dan Windows 11 Home. Sistem Operasi yang mencukupi untuk segala kebutuhan komputasi.

Graphics

Elevate your craft with NVIDIA graphics

ASUS S500MC tersedia dengan grafis NVIDIA GeForce® kelas profesional, berdasarkan arsitektur NVIDIA Turing™. Mengedit kreasi dan file berlapis-lapis akan menjadi mulus dan mudah.

Kelebihan ini yang akan membuat anak dan suami betah di rumah. Segala aktifitas grafis yang biasanya diminati anak dan kaum Adam terfasilitasi hanya dari rumah saja. Keseruan membuat video online, membuat animasi atau pemodelan 3D, menjelajahi desain grafis, dan kreasi visual lainnya akan membuat rumah lebih hidup. GPU NVIDIA di desktop Studio membuat render lebih cepat dan siaran lebih jelas.
Rumah sederhana yang hidup dengan kreativitas para penghuninya jauh lebih membahagiakan daripada rumah mewah karya arsitektural tapi sepi
ASUS S500MC memiliki kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 hingga menghasilkan kecepatan bingkai tinggi. Hal ini sangat berguna saat menggunakan komputer untuk gaming. Gaming menggunakan ASUS S500MC bisa diandalkan untuk permainan yang cepat dan lancar (fast and fluid games). Bermain game bersama anak di rumah adalah quality time yang menyenangkan dan murah.
Review PC desktop
Picture by asus.com

Izinkan anak-anak bermain game di rumah bersama temannya, agar Anda bisa mengenal dengan siapa anak Anda bergaul

Storage

Dual drives for both fast and high-capacity storage

Untuk penyimpanan, ASUS S500MC menggunakan desain penyimpanan ganda, yaitu SSD dan HDD dengan kapasitas yang sangat besar hingga 2TB. Ada juga tambahan memori DDR4-2933 hingga 64 GB. Keuntungan penyimpanan ganda adalah kecepatan akses data super cepat dan tentu saja kemampuan menyimpan beragam jenis file besar dan aplikasi.

Seperti kita ketahui, keluarga modern sangat memerlukan dukungan memori yang besar untuk kehidupannya. Di zaman ini kita cenderung ingin menyimpan segala bentuk memori selama perjalanan kehidupan berkeluarga. Arsip dokumen keluarga, kenangan berupa foto, video, menjadi hal yang biasa disimpan oleh keluarga masa kini.

Memori keluarga yang biasanya diabadikan dalam file dan dititipkan di memori komputer adalah:
  • Moment pernikahan
  • Moment kehamilan
  • Moment kelahiran anak
  • Perjalanan ibadah haji dan umroh
  • Silaturahmi ke orang tua
  • Perjalanan mudik
  • Perkembangan anak
  • Portofolio belajar anak
  • First day sekolah anak
  • Segala hal tentang anak
  • Perjalanan liburan
  • Reuni sekolah
  • Dan masih banyak lagi
Relate dengan keluarga Anda?

Memori berharga tersebut akan menjadi hal yang ingin kita lihat kembali suatu hari bersama keluarga kita. Bukan saja membuat perasaan bahagia, tapi bisa menghilangkan penat dan menguatkan nilai bahwa keluarga adalah hal yang sangat berharga.

Kebutuhan memori komputer bukan saja untuk file berharga. Penambahan add on extension untuk keperluan pekerjaan, belajar anak, produktivitas, dan hiburan keluarga juga perlu penyimpanan yang besar.

Audio Technology

Video Conference

Next-level AI noise-canceling audio technology

Berada di sebuah meeting atau kelas online (konferensi profesional), kualitas audio saat berbicara sangat menentukan kenyamanan kita dan lawan bicara. Karena kualitas audio berpengaruh terhadap daya tangkap yang mendengarkan.

Review PC desktop terbaik
Picture by asus.com
Untuk meningkatkan konferensi profesional, ASUS S500MC memiliki teknologi peredam bising bertenaga AI yang menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih. Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Ini memastikan gangguan minimal untuk komunikasi berkualitas tinggi, jadi seperti berada di ruangan dengan orang lain.

Menggunakan ASUS S500MC, tidak ada lagi kebocoran suara atau gangguan suara sekitar yang mengganggu. Suara yang dihasilkan jadi jernih tanpa noise.

Power Suply

Power up everything

ASUS S500MC memiliki power supply bersertifikasi 80 PLUS® Bronze berefisiensi tinggi. Direkayasa dengan kapasitor kelas atas untuk daya tahan maksimum, ini memungkinkan PC memberikan daya dengan efisiensi hingga 85% — menghasilkan lebih sedikit panas dan menurunkan biaya pengoperasian jangka panjang.
Komputer tidak mudah panas membuat produktivitas lebih maksimal.
ASUS S500MC juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang komprehensif. Dengan penempatan komponen cerdas yang meminimalkan ruang antara CPU dan kipas sistem dan sasis miring yang memungkinkan peningkatan aliran udara melalui alas, sehingga mampu mendinginkan benda dengan lebih efisien.

Perangkat Lunak

Choose with confidence

ASUS telah menguji dan berinvestasi dalam proses sertifikasi Vendor Perangkat Lunak Independen (ISV) yang komprehensif untuk memastikan ASUS S500MC bekerja seperti yang diharapkan dengan aplikasi profesional dari perusahaan perangkat lunak terkemuka di dunia.

Connectivity

Comprehensive, hassle-free connections

Asus desktop

Dengan total delapan port USB, ASUS S500MC memudahkan untuk mengunggah dan mentransfer file atau terhubung ke perangkat eksternal. Empat port yang dipasang di depan membuat Anda semakin nyaman untuk menghubungkan drive eksternal, kamera, atau perangkat seluler tanpa harus menjangkau bagian belakang PC. 

Design

The PC that’s part of your décor
Harga Asus S500MC
Picture by asus.com-Design by Aishawa.com

Setiap aspek ASUS S500MC telah dipikirkan dengan cermat untuk menciptakan desain yang seimbang. Tampilannya yang unik, terinspirasi oleh arsitektur geometris modern, mengusung pola segitiga 3D kontemporer yang cocok untuk melengkapi ruang interior apa pun. Tahukah Anda, desain ASUS S500MC ini telah mendapatkan penghargaan dari Red Dot Design Product Award (a world-renowed design product).

Harga ASUS S500MC

Untuk harga komputer, biasanya tidak flat. Semuanya bergantung pada spesifikasi detail dari produk yang dibeli. Saat ini, untuk mendapatkan komputer jenis PC desktop ASUS S500PC, Anda bisa menyiapkan budget sekitar 7 juta hingga 13 juta rupiah. Silahkan berkonsultasi lebih lanjut dengan toko resmi ASUS di kota Anda untuk menentukan spesifikasi yang paling sesuai.

Siap Bertumbuh Bersama ASUS

Saat memilih perangkat untuk kebutuhan komputasi keluarga, pastikan Anda memeriksa dengan teliti spesifikasinya. Mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga akan memberikan kepuasan dan merupakan investasi jangka panjang. 
Semangat keluarga bertumbuh (growing distance) dimulai dari mimpi besar, cita-cita tinggi, dikuatkan dengan nilai-nilai luhur (family values), dan didukung dengan fasilitas berperforma tinggi
Bersama ASUS S500MC, keluarga siap bertumbuh dengan family values yang kuat untuk mendukung tercapainya tujuan dan cita-cita bersama. Masa depan yang cerah berawal dari perencanaan dan pilihan yang tepat. Salam Keluarga Kuat dan Berdaya!



Referensi:

asus.com

cnbcindonesia.com

theasianparent.com

1 comment

Ingin memberi tanggapan atau saran? Silahkan drop di comment box. Terima kasih!
  1. Koyo biasane, detail, komplit dan mudah dipahami. Ancene njenengan ki 👍

    ReplyDelete